RUBAH-RUBAH KECIL

Pengkotbah 2:15

Tangkaplah bagi kami rubah-rubah itu, rubah-rubah yang kecil, yang merusak kebun-kebun anggur, kebun-kebun anggur kami yang sedang berbunga!

Pokok anggur adalah perlambang Kristus dan ranting-rantingnya adalah anak-anak Tuhan (orang-orang yang percaya kepada Kristus)

Kebun-kebun anggur adalah wadah atau komunitas anak-anak Tuhan seperti gereja, persekutuan, pelayanan ataupun rumah tangga Kristen.

Kebun-kebun anggur yang sedang berbunga artinya wadah (komunitas) anak-anak Tuhan yang sedang berkembang dan mulai menghasilkan buah berupa jiwa-jiwa baru yang bertobat.

Siapakah rubah-rubah kecilnya? Tentu adalah Iblis. Rubah-rubah ini menimbulkan kerusakan pada bunga anggur tersebut sehingga bunga-bunga itu gagal membentuk buah anggur.

Apa gerangan kerusakan itu?

1. Kesombongan

2. Konflik

3. Sakit hati

4. Perpecahan

Rubah-rubah ini cukup gesit, sehingga ia dengan mudah berpindah dari satu ranting ke ranting lain. Butuh kerjasama dan kesatuan hati untuk bisa menangkap atau paling tidak mengusir rubah-rubah ini sebelum mereka berhasil merusak bunga-bunga anggur yang sedang mekar.

Waspadalah! Jika saat ini Sdra/i berada dalam suatu wadah pelayanan, baik gereja, persekutuan, pelayanan ataupun rumah tangga Kristen, perhatikan baik-baik, apakah ada rubah-rubah yang sedang merusak bunga-bunga anggur Anda?

Tangkap dan singkirkanlah rubah-rubah itu agar bunga-bunga anggur Anda tidak gagal menghasilkan buah yang baik dan mempermuliakan TUHAN.