Heboh! Tata Surya Baru Ditemukan.


Sistem ini memiliki setidaknya lima planet - salah satu yang hampir massa Bumi.

Planet terdeteksi lebih dari enam tahun dengan menggunakan spectograph dunia yang paling kuat, alat untuk menangkap cahaya dan menganalisis tanda tangan.

Apa yang dilakukan untuk menemukan sebuah planet 63 tahun cahaya dari Bumi?

astronom Eropa pada hari Selasa mengatakan mereka telah menemukan sebuah bintang yang jauh mengorbit oleh sedikitnya lima planet dalam penemuan terbesar planetoids disebut sejak login pertama 15 tahun yang lalu.

Bintang tersebut mirip dengan matahari kita dan planet yang lineup memiliki paralel yang menarik dengan tata surya sendiri, meskipun tidak ada petunjuk sejauh ini telah ditemukan untuk menyarankan itu bisa menjadi rumah dari rumah, kata mereka.

Bintang mereka mempelajari, HD 10180, terletak 127 tahun cahaya di konstelasi selatan Hydrus, ular air laki-laki, European Southern Observatory (ESO) mengatakan dalam siaran pers.

Planet terdeteksi lebih dari enam tahun dengan menggunakan spektograf dunia yang paling kuat, alat untuk menangkap dan menganalis tanda tangan cahaya, pada teleskop ESO di La Silla, Chili.

Metode ini terdiri dari bintang mengamati dan melihat bagaimana cahaya yang mencapai bumi "bergoyang" sebagai akibat dari tarikan gravitasi dari sebuah planet yang lewat.

Fluktuasi kecil di cahaya kemudian dapat digunakan sebagai tanda untuk menghitung massa planet transit.

Lima planet terdeteksi besar, menjadi ukuran Neptunus, meskipun mereka mengorbit di berbagai jauh lebih dekat daripada gas raksasa kita sendiri, dengan satu tahun "" berkisar antara enam dan 600 hari.

Para astronom juga menemukan bukti bahwa dua menggoda kandidat planet lain di luar sana.

Satu akan menjadi planet yang sangat besar, ukuran kami Saturnus, mengorbit di 2.200 hari.

Yang lain akan 1,4 kali massa Bumi, sehingga planet terkecil yang belum ditemukan. HD 10180 orbitnya di berbagai scorchingly dekat, mengambil hanya 1,18 hari Bumi untuk pos di sekitar bintang.

Jika benar, yang akan membawa sistem bintang jauh untuk tujuh planet, dibandingkan dengan delapan di tata surya kita.

Sebanyak 402 bintang dengan planet telah login sejak pertama terdeteksi pada tahun 1995, sesuai dengan NASA's Jet Propulsion Laboratory (JPL). Penghitungan dari planetoids berdiri di 472.

Tidak ada, meskipun, bahkan jauh mirip dengan Bumi, yang berbatu dan menghuni zona "yang terkenal Goldilocks" dimana temperatur hanya hak untuk mengaktifkan air, hal-hal yang hidup, ada dalam bentuk cair.

Christophe astronom ESO Lovis berkata bahwa ilmu itu berkembang cepat.

"Kita sekarang memasuki era baru dalam penelitian planet ekstrasurya - studi tentang sistem planet yang kompleks dan bukan hanya planet individu," kata Lovis. "Studi gerakan planet dalam sistem baru mengungkapkan interaksi gravitasi yang rumit antara planet dan memberi kita wawasan ke dalam evolusi jangka panjang dari sistem."